Kemerdekaan

 



Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan artikel yang cukup memberikan pelajaran bagi saya. Alhamdulillah pada hari ini saya masih di beri kesehatan lahir batin untuk bisa menyelesaikan artikel ini.

 

Di bulan ini bertepatan dengan bulan agustus di mana bangsa Indonesia merdeka dari penjajah luar. Biasanya masyarakat merayakan hari kemerdekaan ini dengan cara upacara disusul dengan berbagai lomba lomba  salah satunya seperti ambil koin karena lomba  ini dapat menumbuhkan solidaritas anak terhadap bangsa Indonesia. Kejadian ini mengingatkan tentang para pejuang Indonesia yang melakukan penyamaran sewaktu melakukan gerilya. Banyak pelajaran yang saya ambil dari acara perlombaan HUT RI ke 79, di mana saya melatih kesabaran untuk mengayomi adik-adik peserta lomba, dari sini juga saya menyadari akan adanya gotong royong untuk mencapai tujuan bersama.

 

Setiap mendekati tanggal 17 Agustus dikampung saya yaitu Sumberejo selalu mengadakan acara untuk memperingati hari kemerdekaan negara Indonesia, salah satunya adalah kegiatan lomba. Lomba dimulai dari tanggal 10 Agustus sampai 15 Agustus dan di tanggal 16 Agustus adalah puncak yang dimana adat istiadat dari nenek moyang kita yaitu mengadakan berhatan untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur dalam merebutkan kemerdekaan Indonesia. Banyak macam-macam lomba seperti ambil koin dalam pepaya, menari untuk anak kecil dan lainnya. 

 

"Kemerdekaan Indonesia adalah warisan ketahanan, pengingat bahwa apa pun rintangan, kita akan selalu menemukan cara untuk mengatasinya."


unusa

fkes unusa







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses Registrasi Administrasi Keuangan Dan Pengenalan Sistem Informasi Akademik

Pancasila Sebagai Dasar Pembangunan Indonesia Emas

Blessed Ramadhan